Cara cepat instal komputer yang sering ngelagg..

Berikut ini adalah cara install ulang laptop atau pulikan windows, simak terus ya!
  • Jika Anda memulihkan dari CD, pastikan komputer Anda mulai dari itu (biasanya tekan “F12” atau “F8” segera setelah Anda melihat sesuatu di layar, atau mengubah urutan boot di BIOS). Jika memulihkan dari partisi, lihat dokumentasi Anda tentang cara memulai proses (“F11” di Gateway, “Ctrl” + “F11” di Dell, dll.).
  • Jika Anda menginstal dari CD instalasi Windows, Anda memiliki lebih banyak opsi. Jangan memilih opsi “Repair my current installation” segera setelah Anda menekan “F8” untuk menerima lisensi. Ini hanya berfungsi jika file Windows Anda menjadi rusak setelah menginstal driver baru atau pembaruan baru, atau setelah mengubah motherboard pada PC desktop. Ketika Anda menginstal ulang karena infeksi virus, yang terbaik adalah menghapus partisi saat ini dan membiarkan partisi penginstal dan memformat hard disk Anda lagi.
  • Pada titik ini Anda memiliki opsi untuk membagi hard disk Anda menjadi dua (atau lebih) partisi. Ini memang ide yang sangat bagus, karena Anda dapat menginstal Windows di “C:” dan menyimpan semua file Anda di “D:”, jadi ketika Anda harus menginstal ulang Windows lagi, Anda dapat memformat “C:” dan semua dari Anda file akan tetap tak tersentuh pada “D:”. Beberapa laptop datang dengan setup seperti itu secara default – semua Sony, beberapa IBM, dll. Anda biasanya perlu 8 hingga 10GB untuk Windows dan semua program Anda, dan sisanya untuk penyimpanan.
  • Untuk melakukan itu, setelah menghapus partisi yang ada (tekan “D”, lalu “Enter”, lalu “L”), buat yang baru (dengan menekan “C”) dan ubah ukurannya menjadi 8000 untuk 8GB atau 10000 untuk 10GB ” C: ”partisi. Anda dapat meninggalkan sisa hard disk yang belum dipartisi untuk saat ini. Kemudian instal Windows dan segera setelah selesai, buka Control Panel -> Administrative Tools -> Computer Management, kemudian klik “Disk Management”, kemudian klik kanan pada ruang unpartitioned dari hard disk Anda dan pilih “Create Partition”. Ikuti petunjuk untuk membuat dan memformat partisi NTFS. Setelah selesai memformat, ini akan muncul sebagai drive “E:” di “My Computer”.
  • Jika Anda ingin mengubah huruf drive ke “D:”, klik kanan pada drive CD / DVD Anda (masih dalam “Manajemen Disk”) dan pilih “Ubah Huruf dan Jalur Drive …”, lalu klik “Ubah”, lalu pilih apa saja setelah “F:”, lalu klik “OK” dan tutup peringatan. Setelah itu ulangi langkah-langkah ini untuk partisi kedua yang baru Anda buat (klik kanan padanya … dll) tetapi pilih “D:” untuk huruf drive. Setelah itu ulangi lagi untuk drive CD / DVD memilih “E:” sebagai huruf drive dan tutup utilitas Manajemen Disk / Manajemen Komputer. Yang terbaik adalah melakukan langkah ini segera setelah membuat partisi baru atau memformat partisi yang ada, karena semua referensi ke file yang saat ini ada di partisi akan berubah.
  • Sekarang, masuklah ke “Control Panel -> User Accounts” dan buat akun “Pengguna Terbatas” yang baru (Anda dapat menggunakan nama dan kata sandi untuk itu). Kemudian log off (Mulai -> Log Off -> Log Off) dan masuk ke akun baru. Sekarang masuk ke “Control Panel -> Display” dan pilih tab kedua “Desktop”, kemudian klik “Customize Desktop”. Sekarang periksa kotak centang “My Documents”, “My Computer” dan “My Network Places” dan hapus centang “Jalankan Desktop Cleanup Wizard Setiap 60 Hari”, kemudian klik “OK” dan “OK” lagi untuk menyimpan perubahan.
  • Lalu pergi ke “My Computer” dan buka “D:” (atau “E:” jika Anda tidak mengubah huruf drive), klik kanan pada ruang kosong di sana dan pilih “New -> Folder” dan ubah nama folder ke “My Documents”.Setelah itu klik kanan pada “My Documents” di desktop Anda dan pilih “Properties”, kemudian klik “Move” dan pilih “My Computer -> D: -> My Documents” (folder yang Anda buat sebelumnya) dan akhirnya klik “Menerapkan”. Windows akan menanyakan apakah Anda ingin menyalin konten ke folder baru, klik “OK” dan “OK” lagi untuk menutup panel kontrol. Sekarang semua dokumen Anda akan disimpan secara default di folder yang Anda buat pada drive “D:”.

Bagaimana Cara Menginstal Ulang Windows 10

Sebelum Anda mulai cara menginstal ulang laptop: Jika Anda belum melakukannya, Anda harus menautkan kunci produk Windows 10 dengan akun Microsoft Anda. Jika Anda tidak melakukan ini, Anda mungkin tidak dapat mengaktifkan kembali Windows 10 setelah Anda instal ulang laptop kembali. Windows 10 tidak selalu memiliki kunci produk dan jika Anda meng-upgrade dari Windows 7 atau 8, Anda tentu tidak akan memilikinya. Jadi, buka Pengaturan> Perbarui & Keamanan> Aktivasi.
Jika statusnya mengatakan “Windows diaktifkan dengan lisensi digital” tetapi tidak mengatakan lagi, maka itu tidak terkait dengan akun Microsoft Anda. Untuk memperbaikinya, buka Pengaturan> Akun> Info Anda. Klik “Masuk dengan akun Microsoft” dan ikuti petunjuknya. Setelah selesai, Anda dapat memeriksa di bawah Aktivasi dan Anda sekarang harus melihat bahwa pesan tersebut berbunyi “Windows diaktifkan dengan lisensi digital yang terkait dengan akun Microsoft Anda”.
Berikut adalah tips untuk memperbaiki masalah aktivasi Windows 10.
  • Instal ulang Windows 10 pada PC yang berfungsi

Jika Anda dapat melakukan boot ke Windows 10, buka aplikasi Pengaturan baru (ikon gigi di menu Mulai), lalu klik Pembaruan & Keamanan. Klik Pemulihan, dan kemudian Anda dapat menggunakan opsi ‘Reset PC ini’. Ini akan memberi Anda pilihan apakah akan menyimpan file dan program Anda atau tidak
  • Instal ulang Windows 10 pada PC yang tidak berfungsi

Jika Anda tidak bisa masuk ke Windows 10, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Pertama, nyalakan komputer Anda dan cari pesan apa pun yang muncul sebelum logo Windows. Beberapa laptop dan PC dilengkapi dengan hard drive ‘tersembunyi’ yang merupakan cadangan penuh Windows. Biasanya akan ada pesan seperti “Tekan F10 untuk mengembalikan opsi”. Setiap PC berbeda, tetapi Anda dapat menemukan opsi untuk mereset PC ke pengaturan pabrik. Apa yang dilakukan adalah menghapus semua yang ada di hard drive dan menyalin versi tersembunyi Windows kembali ke hard drive sehingga komputer Anda akan persis sama dengan hari ketika ia meninggalkan pabrik. Anda juga dapat mencoba menekan tombol F8 untuk mengakses menu opsi boot lanjutan, yang harus menyertakan opsi ‘Perbaiki Komputer Anda’.

0 Response to "Cara cepat instal komputer yang sering ngelagg.."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel