Kartu Pra Kerja || Panduan Daftar Serta Jawab Pertanyaan, Agar Dapat Kartu Pra Kerja


Ayoo.. Tingkatkan Kompetensi Kerja dengan Kartu Prakerja,, Galau cari kerja? Pengen lebih kompeten? Ingin ngembangin diri tanpa pusing mikirin bayaran?
Bekali dirimu dengan Kartu Prakerja serta.

Apasih Kartu pra kerja???
Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi berbentuk dorongan biaya
yang diperuntukan buat pencari kerja, pekerja ter- PHK ataupun pekerja yang memerlukan kenaikan kompetensi.
Karena kami percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya. Didesain sebagai sebuah produk, program ini dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih, dan memberi evaluasi. Karena hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh, dan relevan. Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat. Gotong royong. Demi SDM Unggul, Indonesia Maju.


Lalu buat siapa ?
Kartu Prakerja tidak cuma buat mereka yang lagi mencari pekerjaan, tetapi pula buruh, karyawan serta pegawai. Pendeknya, seluruh masyarakat bangsa yang berumur 18 tahun ke atas serta tidak lagi sekolah ataupun kuliah, boleh mendaftar. Sebab kami yakin, belajar serta berlatih semestinya tidak memahami umur. Lifelong learning. Tetapi prioritas diberikan pada pencari kerja umur muda sebab langkah awal di dunia kerja hendak bawa pada langkah- langkah berikutnya yang lebih gemilang di masa depan. Merespon akibat COVID- 19, buat sedangkan waktu, Kartu Prakerja hendak diprioritaskan untuk pekerja ataupun pelakon usaha mikro/ kecil yang terdampak penghidupannya. 

SOLUAINYA APA PUNYA KARTU PRA KERJA??
Menolong meringankan bayaran pelatihan yang ditanggung pekerja serta perusahaan
Kurangi bayaran buat mencari data menimpa pelatihan
Mendesak kebekerjaan seorang melalui pengurangan mismatch
Jadi komplemen dari pembelajaran formal
Menolong energi beli warga yang terdampak penghidupannya akibat COVID- 19

RIWAT KOMITE CIPTA KERJA
Komite Cipta Kerja dibangun lewat Peraturan Presiden No 36 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja lewat Program Kartu Prakerja. Komite bertugas merumuskan kebijakan serta mengatur program Kartu Prakerja. Diketuai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dengan Wakil Pimpinan Kepala Staf Kepresidenan, Komite beranggotakan 6 menteri, ialah Menteri Keuangan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala BAPPENAS, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Perindustrian, Menteri Pembelajaran serta Kebudayaan serta Menteri Dalam Negara. Berperan bagaikan Sekretaris Komite, Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

0 Response to "Kartu Pra Kerja || Panduan Daftar Serta Jawab Pertanyaan, Agar Dapat Kartu Pra Kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel